Modifikasi PCP Magazine

PCP merupakan sebuah senapan yang sering kali terlihat pada ajang perlombaan maupun saat berburu. Berikut kepanjangan dari PCP yaitu pre charged pneumatic. Senapan angin jenis Modifikasi PCP Magazine ini memiliki energi yang tekanan dari udara campuran gas o2 sehari-hari. Hal ini memiliki artian bahwa udara yang ada pada tabung bukalah gas O2 secara murni. Gas yang telah termampatkan dalam sebuah tabung penampungan senapan PCP tersebut memiliki tekanan yang sangat tinggi. Selain itu juga terdapat cara kerja senapan PCP yang memiliki dasar sama saja dengan senapan angin pada umumnya.

Senapan modifikasi pcp magazine ini telah menggunakan udara pada tabung penampungan yang sebagai sumber energi untuk kekuatan daya dorong mimis atau peluru. Namun kini yang menjadi pembeda dengan senapan pada umumnya yaitu daya tampung dalam tabung tersebut yang mampu tampung udara lebih banyak.

Pengisian Gas Dengan Pompa PCP

Perlu sobat bediler ketahui bahwa pada modifikasi pcp magazine juga bisa untuk beberapa kali tembakan sampai tekanan dalam tabung menurun. Pada senapan angin pompa uklik standar terdapat tabung yang hanya menghasilkan satu kali tembakan saja. Maka dari itu udara yang terdapat pada senapan ini memiliki jenis PCP yang terdapat tekanan cukup tinggi kurang lebih 1000 sampai 2000 psi. Dalam pengisian gas dengan pompa manual atau biasa menggunakan istilah pengisian dengan Hill PCP Pump. Selain itu juga bisa untuk pengisian gas dengan kompresor tekanan tinggi. Tidak hanya itu saja ternyata juga bisa menggunakan gas dengan tabung scuba tersebut.

Baca Juga : Modif Sharp Mini Jadi PCP

Kelebihan & Kekurangan Senapan Modifikasi PCP Magazine

Pertama, ketahuilah bahwa senapan PCP telah memiliki sebuah kemampuan dalam melakukan beberapa kali tembakan dalam satu kali pengisian gas.

Kedua, dalam senapan PCP ini juga terdapat power paling besar pada kelas senapan angin uklik modifikasi lainnya. Jadi modifikasi pcp magazine juga mampu menghasilkan sebuah tembakan dalam jarak jangkauan yang cukup jauh diantara 50-100 meter. Hal ini memiliki arti proyektil dapat digunakan dalam memiliki caliber cukup besar yaitu 4,5mm. Senapan ini juga mampu menembus kulit hewan yang sangat tebal sekalipun tembakannya.

Ketiga, senapan angin PCP ini sangat aman dalam penyimpanan yang cukup lama, pada kontuksi sistemnya terdapat standar keamanan untuk kondisi tabung yang terisi penuh dan suhu terjaga tanpa ada kehilangan tekanan angin. Tetapi, dengan hal ini maka senapan ini selalu siap dalam penggunaan kapan saja yang anda inginkan.

Kekurangan yang ada pada senapan angin PCP ini memang tidak sebanding dengan kelebihannya yang sudah dijelaskan diatas. Ternyata kekurangan yang ada pada senapan angin ini yaitu dalam proses pengisian angin dalam senapan PCP tidak semudah isi angin untuk senapan lainnya. Senapan angin PCP ini menggunakan pompa khusus untuk mengisi udara, alat tersebut juga cukup mahal. Meskipun bisa menggunakan pompa manual, namun anda juga harus menguras tenaga. Itulah kekurangan yang dimiliki senapan PCP meskipun kelebihannya dengan power maksimal dalam penembakan.

Spesifikasi Senapan Modifikasi PCP Magazine :

1. Senapan angin pompa PCP (knock open valve system)
2. Mimis Cal.4,5mm /177″
3. Panjang Laras 60cm
4. Laras Kuningan OD 8, alur 12
5. Diameter tabung pipa 25 mm
6. Pengisian pompa PCP
7. Serumbung kuningan OD 13
8. Tekanan aman 2000psi
9. Popor kayu mahoni pilihan
10. Akselerasi 3 tarikan grendel, magazine 14 peluru
11. Pembidik tipe V
12. Acesories yang bisa di pasang: Teleskop, Tali Sandang Dll.

Harga Rp. 2.500.000