PCP Jawa Classic

PCP Jawa Classic merupakan senapan yang memberikan akurasi cukup handal. Selain itu senapan PCP juga merupakan senapan lock time, dimana yang berarti bahwa waktu yang terjadi mulai pada saat trigger ditekan. Hal ini dimiliki pada sistem single stage trigger, setelah itu trigger akan melepas hammer.

Selanjutnya pada hammer akan membua valve, kemudian valve juga akan membuka sebuah jalan untuk tekanan angin tersebut. Pada tekanan angin yang masuk ke lubang transfer dan mendorong mimis, setelah itu mimis akan bergerak dalam laras sampai mimis keluar dari laras tersebut.

Jadi lock time ini merupakan lamanya waktu saat memulai dari treiger yang ditekan sampai mimis keluar dari laras secara beraturan. Terkadang untuk hitungan waktu milidetik sekitar 1 detik = 1.000 mmili detik. Ternyata lock time sendiri telah dibagi menjadi dua bagian yaitu waktu aksi, dalam waktu yang sudah dimulai saat strigger ditekan sampai pada tekanan angin yang mendorong mimis tersebut.

Baca Juga : PCP Mouser Army

Waktu dalam laras disebut dengan barrel time, dimana waktu yang sangat diperlukan mimis saat melintas dalam laras sehingga keluar ujung laras tersebut. Jadi lock time = action time + barrel time, ketahuilah bahwa action time ini sangat berpengaruh dibandingkan dengan barrel time.

Sudah banyak dilakukan percobaan dan juga diaplikasikan ke senapan angin dengan model terbarunya yang memiliki tujuan perpendek action time. Apa pengaruh lock time pada akurasi senapan angin? Semakin pendek lock time atau juga semakin cepat mimis tinggalkan laras usai treigger ditekan, maka semakin kuat akurasi senapan angin.

Sebaliknya semakin lama lock time maka semakin besar memiliki kemungkinan bahwa senapan bergerak sebelum mimis tinggalkan laras. Jadi hal tersebut sangat berdampak kurangnya akurasi, kalau anda ingin memiliki akurasi lebih tinggi maka tingkatkan perpendek lock time tersebut.

Spesifikasi PCP Jawa Classic

Apa hubungannya lock time dengan PCP Jawa Classic? Ini pasti memiliki keterkaitan, karena senapan ini memiliki jenis PCP dan itu terdapat lock time. Kalau untuk tipe Jawa Classic lebih ke desainnya yang memang berpengaruh pada popornya berbentuk classic.

Baca Juga : PCP Junior Rotary PSD

Komponen dalam senapan angin PCP Jawa Classicsudah memiliki bahan dasar tabung dari kuningan pilihan. Sedangkan popor yang digunakan berbahan kayu mahoni yang tergolong cukup awet dan tidak mudah kropos. Selain itu juga dilengkapi dengan peredam, karet bagian belakang, manometer untuk mengetahui pengisian udara sudah penuh atau belum.

Asesoris yang juga bisa digunakan dalam senapan angin ini ayaitu teleskop, tas, penyangga, dan masih banyak lagi. Hal ini sesuai dengan pengrajin yang sudah membuat PCP Jawa Classic, bila anda ingin memiliki senapan ini maka bisa hubungi senapanpare.com. Harga PCP Jawa Classic cukup terjangkau sekitar Rp 2 jutaan, namun sesuai dengan spesifikasi yang diberikan pada senapan tersebut.