PCP Jawa Classic

PCP Jawa Classic merupakan senapan yang memberikan akurasi tinggi dan power cukup handal. Selain itu senapan PCP juga merupakan senapan lock time, yang berarti bahwa waktu yang terjadi mulai pada saat trigger ditekan. Hal ini menyesuaikan pada sistem single stage trigger, setelah itu trigger akan melepas hammer. Selanjutnya pada hammer akan membuka valve, kemudian valve juga akan membuka sebuah jalan untuk tekanan angin tersebut. Pada tekanan angin yang masuk ke lubang transfer dan mendorong mimis, setelah itu mimis akan bergerak dalam laras sampai mimis keluar dari laras tersebut.

Jadi lock time ini merupakan lamanya waktu saat memulai dari triger yang ditekan sampai mimis keluar dari laras secara beraturan. Terkadang untuk hitungan waktu menggunakan satuan mili detik sekitar 1 detik = 1.000 mili detik. Sistem pukul ini juga sering disebut dengen knock open valve system.

Baca Juga : PCP Mouser Army

Waktu dalam laras adalah barrel time, waktu yang sangat penting saat mimis melintas dalam laras sehingga keluar ujung laras tersebut. Jadi lock time = action time + barrel time, ketahuilah bahwa action time ini sangat berpengaruh dengan barrel time. Sudah banyak percobaan dan juga pengujian ke senapan angin dengan model terbarunya yang memiliki tujuan perpendek action time. Apa pengaruh lock time pada akurasi senapan angin? Semakin pendek lock time atau juga semakin cepat mimis tinggalkan laras usai trigger ditekan, maka semakin kuat akurasi senapan angin.

Sebaliknya semakin lama lock time maka semakin besar memiliki kemungkinan bahwa senapan bergerak sebelum mimis tinggalkan laras. Jadi hal tersebut sangat berdampak kurangnya akurasi, kalau anda ingin memiliki akurasi lebih tinggi maka tingkatkan perpendek lock time tersebut.

Spesifikasi Senapan PCP Jawa Classic :

1. Senapan angin pompa PCP (knock open valve system)
2. Mimis Cal.4,5mm /177″
3. Panjang Laras 60cm
4. Laras Kuningan OD 8, alur 12
5. Diameter tabung pipa 25 mm
6. Pengisian pompa PCP
7. Serumbung kuningan OD 13
8. Akurasi 50 – 70 m
9. Popor kayu mahoni pilihan
10. Grendel tarik 7 gigi speed
11. Manometer aman tekanan 2000 PSI / max 2500 PSI
12. Acesories yang bisa pasang: Teleskop, Tali Sandang Dll.

Harga Rp. 2.300.000

Apa hubungannya lock time dengan PCP Jawa Classic? Ini pasti memiliki keterkaitan, karena senapan ini memiliki jenis PCP dan itu terdapat lock time. Kalau untuk tipe PCP Jawa Classic lebih ke desainnya yang memang berpengaruh pada popornya berbentuk classic.

Baca Juga : PCP Junior Rotary PSD

Komponen dalam senapan angin PCP Jawa Classic sudah memiliki bahan dasar tabung dari kuningan pilihan. Sedangkan popor menggunakan bahan dari kayu mahoni yang tergolong cukup awet dan tidak mudah kropos. Selain itu juga terdapat aksesoris peredam, karet bagian belakang, manometer untuk mengetahui pengisian udara sudah penuh atau belum.

Asesoris yang juga bisa digunakan dalam senapan angin ini yaitu teleskop, tas, penyangga, dan masih banyak lagi. Hal ini sesuai dengan kebutuhan sobat bediler dalam berburu maupun turnamen, bila anda ingin memiliki senapan ini maka bisa hubungi senapanpare.com. Harga PCP Jawa Classic cukup terjangkau sekitar Rp 2,3 jutaan, namun sesuai dengan spesifikasi yang sudah kami sebutkan. Salam olahraga dan salam satu laras.